Modifikasi mesin - Korek motor 2 tak

Modifikasi mesin motor 2 tak atau sering di sebut korek motor 2 tak untuk keperluan harian atau biasa di sebut KOHAR, untuk DRAG race, ROAD race, atau pun GRASTRACK bisa melakukan beberapa cara atau tipas berikut.


  1. Korek silinder blok, cara ini untuk memperlancar saluran masuk keluar udara dan bahan bakar, sehingga saluran masuk dan keluar tanpa hambatan jadi lebih JOSS. ( di sini kunci untuk bisa kencang)
    Modifikasi mesin - Korek motor 2 tak
  2. Bubut silinder head , ini wajib di lakukan jika setelah melakukan korek/porting pada silinder blok karena untuk menyesuaikan Rasio Kompresi .
  3. Bore up , ganti piston / seher menggunakan yang lebih besar, cara ini di maksud kan untuk menaikan CC motor, contoh Yamah F1ZR di ganti menggunakan piston Suzuki satria maka CC motor menjadi 120 cc.
  4. Knalpot, Ganti knalpot yang free flow, maksud nya gunakan knalpot racing karena knalpot 2 tak standar pengap
  5. Ganti karburator menggunakan diameter venturi yang lebih besar jika di perlukan, tapi jika untuk KOHAR cukup karbu standar saja
  6. Ganti pengapian menggunakan racing, untuk yang satu ini terakhir saja jika semua nya sudah full dan di rasa kurang silahkan ganti.
  7. Valve racing, gunakan valve raing seperti V-Force dll.
Previous
Next Post »